Curah hujan tinggi, puluhan rumah warga Sorong terendam banjir

Jumat, 24 Februari 2017 07:59

Ilustrasi. Foto: elshinta.com Ilustrasi. Foto: elshinta.com

Puluhan rumah warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, terendam banjir akibat hujan deras mengguyur daerah itu sejak Kamis (23/2) siang. 

Puluhan rumah warga di kawasan Gor jalan baru, Jumat (24/1), terendam banjir akibat luapan Sungai Remu. Namun ada beberapa rumah pula yang air sudah surut.

Selain kawasan Gor jalan baru, sejumlah rumah warga yang berdomisili di kawasan HBM, kawasan kilometer delapan, kilometer 10, dan kilometer 12 harapan indah juga terendam banjir.

Salah seorang warga kilometer delapan, Pances (34) mengatakan, banjir yang merendam rumah warga kawasan kilometer akibat drainase sudah tertutup tanah.

Dia mengatakan, banjir yang merendam rumah warga kilometer delapan itu bukan baru kali ini, tetapi sudah sering terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat berkali-kali meninjau lokasi yang menjadi langganan banjir di kilometer delapan itu, namun sampai saat ini belum ada tindakan nyata untuk menangani permasalahan banjir tersebut.

Sementara itu, Herman (45) salah seorang warga kompleks Gor jalan baru mengatakan, banjir yang merendam rumah warga setempat akibat luapan sungai remu.

"Banjir tersebut bukan baru kali ini, tetapi sudah sering terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi," ujarnya, dikutip Antara.

Warga berharap pemerintah daerah setempat dapat secepatnya mencari solusi guna mengatasi permasalahan banjir yang setiap tahun terjadi apabila curah hujan tinggi. 

REDAKSI-DER

Baca Juga

Komentar