Anies pembicara Smart Cities di Casablanca

Selasa, 17 April 2018 14:45

Sumber foto: https://bit.ly/2EQS5xB Sumber foto: https://bit.ly/2EQS5xB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan Wali Kota Casablanca Abdeelaziz Omari berpartisipasi dalam 'The Third Edition of Smart Cities African Casablanca 2018', sebagai keynote speaker sesi "Strategic Masterplanning Green Urban Development", 18 April 2018, di Grand Hyatt Resort, Casablanca, Maroko.

Informasi dari otoritas pemerintahan setempat, Selasa (17/4), Casablanca sebagai Sister City Jakarta yang telah dibangun sejak tahun 1991, sehingga Wali Kota Casablanca menyambut hangat untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Gubernur Anies membahas peningkatan hubungan Sister City Jakarta-Casablanca, dengan fokus bidang-bidang kerja sama untuk tahun 2019.

Bidang kerja sama itu antara lain pertukaran tenaga ahli/pegawai bidang teknologi informasi, pemberian pelatihan pemadam kebakaran 'Fire and Rescue' kepada pegawai Pemadam Casablanca, promosi seni budaya dan pariwisata kedua kota, serta partisipasi qari/qariah Jakarta pada MTQ Internasional di Casablanca.

Dalam mengembangkan kerja sama pada tingkat provinsi, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden of Regional Council Casablanca-Settat (setingkat provinsi) akan melakukan pertemuan dan penandatanganan Pernyataan Kehendak (Letter of Intent, LoI) Sister Province antara Jakarta dan Casablanca-Settat.

Potensi bidang-bidang kerja sama kedua provinsi mencakup kepelabuhanan/kemaritiman, kepariwisataan, usaha kecil menengah, pendidikan/pelatihan, dan kebudayaan serta kepariwisataan. (Ant)

REDAKSI-DEN

Baca Juga

Komentar