Buntut miras oplosan maut, Bandung galakkan razia

Senin, 16 April 2018 19:24

Ilustrasi. Foto: Elshinta.com Ilustrasi. Foto: Elshinta.com

Pemerintah Kota Bandung akan mengintensifkan razia penjualan minuman keras ilegal atau tanpa izin, guna mencegah terulangnya kasus miras oplosan maut di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Dalam penyisiran sejak beberapa hari lalu, saya mendapat laporan ada tiga tempat yang ditertibkan. Tentu kami tidak akan berhenti di situ melainkan akan terus menyisir dan menertibkan tempat penjualan minuman beralkohol yang tidak berizin," ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung Dadang Supriatna di Bandung, Senin (16/4).

Penyisiran akan dipimpin langsung Satpol PP Kota Bandung yang bekerja sama dengan polisi dan tentara. Apabila saat penyisiran petugas mendapati penjualan miras ilegal, maka tim akan langsung menindaknya.

Penertiban ini sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor 11 tahun 2010 tentang pelarangan, pengawasan, dan pengendalian minuman beralkohol yang didalamnya dijelaskan batasan tempat mana saja yang boleh menjual minuman beralkohol di Kota Bandung.

"Adanya korban karena mudahnya mendapatkan minuman beralkohol. Makanya Pemkot Bandung memiliki Perda yang ketat mengatur tempat mana saja yang boleh menjual minuman beralkohol," kata Dadang.(Ant)

REDAKSI-ANK

Baca Juga

Komentar