Pilkada Kudus 2018

Polres Kudus gandeng paslon ikrarkan kampanye santun

Rabu, 14 Februari 2018 20:16

Foto: Sutini. Foto: Sutini.

Jelang masa kampanye, Polres Kudus Jawa Tengah gandeng semua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kudus yang akan maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Kudus tahun 2018 untuk mengikrarkan kampanye santun.

Menurut Kapolres Kudus Jawa Tengah AKBP Agusman Gurning menyatakan kegiatan ikrar bersama dari semua pasangan calon yakni ada lima pasangan calon di kabupaten Kudus serta penyelenggara Pilkada, dimaksudkan agar selama masa kampanye yang akan dimulai tanggal 15 Februari besok digelar secara santun, dengan memegang prinsip saling menghormati nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai agama dan tidak melakukan kampanye hitam atau black campaign, menjelek-jelekkan Pasangan calon lain, kelompok serta golongan dalam masyarakat.

"Dalam ikrar ada 5 poin yang harus ditaati oleh para pasangan calon maupun penyelenggara Pilkada serta Tim Sukses diantaranya adalah memegang prinsip saling menghormati perbedaan pilihan, suku agama, ras dan golongan yang ada dalam masyarakat", ujarnya disela-sela kegiatan Talkshow Pilkada Kampanye Santun yang digelar kerjasama dengan IJTI Muria Raya, Rabu (14/2).

Ditambahkan oleh Kapolres, dalam kegiatan ikrar bersama kali ini diharapkan menjadi tonggak ataupun moment untuk saling menjaga situasi tetap kondusif di kabupaten Kudus.

"Sebagai salah satu penyelenggara pilkada dari unsur keamanan, kami berkomitmen menjaga netralitas", imbuhnya seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini.

Ia menjelaskan, selama masa kampanye yang akan digelar dari tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni, pihaknya selain memantau kampanye secara langsung yang ada di masyarakat, pihaknya juga telah menerjunkan tim cyber untuk patroli di media sosial. Sehingga semua akun yang ada di wilayah kabupaten Kudus dan sekitarnya terus dilakukan pemantauan.

Sementara itu, komitmen untuk berkampanye secara santun disambut baik oleh salah satu calon bupati (cabup) Kudus Sri Hartini yang langsung membagikan rompi bertuliskan (hashtag) #Pilkadadamai kepada semua pasangan calon dan penyelenggara Pilkada. 

Hal ini menurutnya, dimaksudkan sebagai pengingat bagi semua pasangan calon untuk tetap santun dalam berkampanye demikian juga para penyelenggara untuk tetap Netral.

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar