Tukang las ditemukan meninggal di kontrakan teman

Rabu, 14 Februari 2018 20:46

Foto: Prasetyo. Foto: Prasetyo.

Seorang tukang las, warga Desa Batu Horpak, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Tapanuli Selatan, ditemukan meninggal dunia di Jalan Setia Ujung, Gang Petani, Desa Mulyorejo Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (13/2) pagi.

Ia adalah Surya Handoko (44) yang meninggal di rumah kontrakan temannya, Alfan Himawan (25) sejak Sabtu (11/2) lalu dengan alasan akan berangkat ke luar kota pada hari senin (12/2). Handoko juga sempat bercerita tentang rasa sakit pada perutnya bagian kiri yang sakit setelah pulang kerja dari aceh beberapa waktu lalu.

Satu hari setelah kedatangan Handoko, Alfan turut pamit pergi ke Kisaran untuk melangsungkan pernikahan. Meskipun begitu, kehadiran Handoko sendiri sudah diketahui oleh pemilik kontrakan, Suwarningsih (46).

"Sabtu dia datang, minta Izin nginap pak karena senin dia mau ke luar kota. Saya pun Minggunya berangkat ke Kisaran karena mau menikah," terang Alfan.

Jasad Handoko diketahui pertama kali oleh rekannya yang lain bernama Hendri (25), warga Jalan Binjai Pasar VII, Sekarang Rejo, Kecamatan Binjai, Langkat. Pagi itu, Hendri bermaksud menjemput Handoko untuk berangkat kerja bareng. Namun, Hendri curiga sebab tidak ada respon atas sahutan dan ketukan pintu darinya. Akhirnya Handoko masuk ke dalam ke rumah kontrakan.

Handoko didapati dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi telungkup menggunakan busana lengkap. Di samping korban tampak beberapa macam obat seperti obat batuk merk Tusselix, obat batuk Mentasin, Paramex, Flutamol, Antasida, Soffel dan sebungkus nasi sisa makan.

Hendri yang melihat hal itu langsung menghubungi kepala lingkungan setempat dan diteruskan ke Polsek Sunggal. Setelah memerima laporan, Petugas polsek Sunggal  langsung turun ke lokasi bersama tim Inafis Polrestabes Medan dan melakukan olah TKP. 

Kepada kontributor Elshinta, Prasetyo, Kapolsek Sunggal Komlol Wira Lrayatna SH, SIK, MH menerangkan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Hasil sementara tidak di temukan adanya tindak kekerasan. Saat ini jenazah korban kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk kepentingan penyidikan,” jelas Wira.

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar