Kecelakaan di Tol Cipularang, dua luka berat, satu kritis

Kamis, 08 Februari 2018 13:45

Kecelakaan di Tol Cipularang. Foto: Tita Sopandi. Kecelakaan di Tol Cipularang. Foto: Tita Sopandi.

Dua korban luka berat, satu diantaranya kritis dibawa ke RS MH Thamrin akibat peristiwa kecelakan tunggal di ruas Tol Cipularang Km 81 arah Bandung melibatkan kendaraan Innova dengan No. Pol. B 1129WKL.

Hingga berita diturunkan kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut belum dapat dipindahkan karena kendaraan melompati pembatas jalan sehingga pemindahannya harus menggunakan alat berat crane.

Sementara akibat kecelakaan itu 1 kritis yaitu, Agus Parana Wiryawanto (55) merupakan warga komplek TVRI Rt04/08 Kelurahan Jatirahayu Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara 1 korban luka lainya Sabel Mukhsin (49) warga Jl. Rambutan 45 Rt 02/11 Jatimakmur Pondokgede Bekasi.

Kanit Pjr tol Cipularang Ipda Dody Kenedy kepada wartawan termasuk Kontributor elshinta, Tita Sopandi, Kamis (8/2) mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika kendaraan Innova dari Jakarta arah Bandung dikemudikan oleh Tukiman (61) warga Lenteng Agung 25 Rt015/005 Kelurahan Lenteng Agung Jakarta Selatan dengan membawa 2 penumpang.

Sementara ketika di ruas tol Cipularang km 82 kondisi jalan menurun dan menanjak disertai hujan, kendaraan tersebut telah selip dan tergelincir dengan memutar kemudian kendaraan menabrak tiang dan meloncat pembatas jalan.

"Akibat peristiwa itu 2 penumpangnya mengalami kritis," kata Dody.

Dugaan sementara kecelakaan itu menurut Dody, karena ban kendaraan Innova itu mengalami selip akibat hujan deras sehingga ruas jalan licin.  

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar