Jalur Puncak ditutup karena tanah longsor

Senin, 05 Februari 2018 11:43

Kondisi tanah longsor di Pincak/foto: http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/longsor-di-jalur-puncak_20180205_105733.jpg Kondisi tanah longsor di Pincak/foto: http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/longsor-di-jalur-puncak_20180205_105733.jpg

Jalur Puncak Bogor tidak bisa dilalui sejak pagi, Senin (5/2). Segenap Instansi terkait dan petugas kepolisian berupaya membuka jalur yang tertutup karena longsoran tanah.

Dalam keterangannya Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, menjelaskan penutupan dilakukan karena kondisi jalan yang sama sekali tidak bisa dilalui.

“Mengalihkan arus yang ke Puncak dan Cianjur untuk menuju melewati Sukabumi. Mengalihkan arus dari Jakarta menuju ke Sukabumi dan dari Cianjur melewati Jonggol," kata Dicky.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama dalam keterangannya Senin (5/2) mengatakan longsor terjadi di beberapa titik, diantaranya di dekat Masjid Atta'awun, Riung gunung dan Widuri.

“Kondisi badan jalan tertutup karena tanah turun dari gunung sepanjang 20 meter, lalu tiang listrik roboh mengganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui,” jelas Hasby.

Pihak kepolisian mengantisipasi kejadian ini dengan mengambil langkah-langkah; mengalihkan arus lalu lintas ke Puncak dan Cianjur menuju lewat Sukabumi, mengajak instansi terkait melakukan penanganan bencana, menggunakan alat berat dari PU PR Pusat, mengerahkan 100 personel Polres Bogor mengevakuasi longsor dan menghimbau masyarakat sementara tidak menggunakan jalur Puncak. (wis)

REDAKSI-IHU

Baca Juga

Komentar