Petugas tangkap komplotan curanmor

Kamis, 01 Februari 2018 16:24

Foto: Andik Setyobudi. Foto: Andik Setyobudi.

Tujuh tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor diamankan Satreskrim Polres Bojonegoro, Jawa Timur dengan barang bukti (BB) 9 sepeda motor dan beberapa BB lainnya milik pelaku.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan 6 orang pelaku bekerja secara berkelompok, sedang 1 pelaku lain dengan kasus curamor berbeda, yaitu melakukan pencurian sendiri.

Menurut Wahyu, penangkapan pelaku jaringan curanmor berawal dari tertangkapnya pelaku AN yang melakukan curamor di Jl Mastrip dan depan SMA Negeri 1 Bojonegoro, dari penangkapan AN akhirnya dikembangkan lagi, dengan menangkap pelaku-pelaku lainnya dengan BB beberapa sepeda motor.

"BB diantaranya 5 motor jenis matic 1 motor jenis bebek dan 2 motor jenis sport yang saat ini diamankan di mapolres bojonegoro," kata Wahyu seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Andik Setyobudi, Kamis (1/2). 

Dijelaskan Wahyu dari pengembangan kasus, akhirnya ditangkap 5 pelaku lain, diantaranya sebagai pemetik, penadah dan penyandang dana.

"Pelaku diantaranya WA, TU, AN, SL, SI dan SA warga Rembang dan Kanor Bojonegoro yang merupakan satu jaringan," ungkapnya seraya menyebut bahwa BB selain sepeda motor juga mobil, beberapa HP dan uang tunai.

Ditambahkan Wahyu, para pelaku dijerat pasal 372 KUHP jo pasal 480 KUHP.

Sedang kasus pencurian lainnya dengan tersangka FSC warga Kelurahan Ledok Bojonegoro Kota, ditangkap setelah mencuri motor di sekitar Masjid Agung Darussalam Bojonegoro.

"FSC mencuri motor Yamaha Mio Nopol S 2489 EF milik Mujiono yang sedang sholat Jumat," ujarnya.

Pihak Polres Bojonegoro juga menyerahkan 3 motor yang berhasil diamankan ke pemiliknya.

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar