ILO dukung pencegahan kecelakaan kerja

Rabu, 31 Januari 2018 15:16

Foto: Dody Handoko. Foto: Dody Handoko.

Dalam peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2018, Organisasi Perburuhan Internasional (International Labour Organization/ ILO) dan Dewan K3 Nasional (DK3N) menyelenggarakan diskusi bertajuk “Waspada Bahaya di Tempat Kerja, Saatnya Sadar K3”.

"Salah satu mandat ILO adalah mempromosikan lingkungan kerja yang aman dan sehat sebagai hak kerja dasar. Karenanya, penting untuk memastikan adanya tindakan-tindakan keselamatan di tempat kerja guna meningkatkan perlindungan terhadap kesehatan dan kehidupan semua pekerja dari bahaya. ILO terus mendukung upaya-upaya Negara anggota dalam memperkuat kapasitas mereka untuk mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja,”kata Michiko Miyamoto, Direktur ILO di Indonesia " di Hotel Morissey, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Acara ini merupakan bagian dari kampanye K3 ILO dan DK3N bersama para mitra sosialnya untuk menciptakan kesadaran secara mendunia mengenai dimensi dan dampak dari kecelakaan, cedera dan penyakit akibat kerja. Kampanye ini juga bertujuan untuk menempatkan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai agenda internasional guna mendorong dan mendukung aksi-aksi praktis di semua tingkatan. (Dody/SiK)

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar