Diduga hirup gas amoniak PT DDFI, 9 warga dilarikan ke rumah sakit

Selasa, 09 Januari 2018 20:24

Foto: Tita Sopandi Foto: Tita Sopandi

Pipa gas amoniak PT Dunia Daging Food Industri (DDFI) di Kampung Cikananga RT 06/01, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, diduga bocor mengakibatkan sembilan orang warga sekitar harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Husada, setelah menghirup gas berbahaya itu.

Kesembilan warga tersebut, antara lain Atin (39), Aniah (80), Qarirah Al Khantsa (14); Qais Al Kutub (12), Zona Fawaaz Al Fatig (10),  Syakik Ghoji Al Dzubair (2), Tita Rosita (27), Ida (68), Suminati (41). Mereka semuanya warga Kampung Cikananga RT 06/02 Desa Cikumpay/Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, berawal adanya kebocoran gas amoniak yang bersumber dari salah satu instalasi kompresor (pipa) amoniak untuk menjalankan (pendingin) produksi di perusahaan tersebut.

Kebocoran itu mengakibatkan sembilan orang korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Husada.  Setelah dicek berdasarkan kesaksian korban, mereka mengalami sesak nafas, tenggorokan kering dan mata pedih, ungkap Yusri kepada awak media, termasuk Kontributor elshinta, Tita Sopandi, Selasa (9/1). 

Saat ini menurut Yusri kesembilan korban sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhakti Husada, Kecamatam Campaka. Dan mesin yang terjadi kebocoran tersebut saat ini sudah di laksanakan police line oleh pihak Polres Purwakarta. Selain itu tindakan lain yang dilakukan adalah mengecek dan mendata korban di RS Bhakti Husada dan memeriksa saksi-saksi.

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar