Lukaku pecahkan rekor cetak gol untuk Belgia

Rabu, 15 November 2017 12:35

Pemain Belgia Romelu Lukaku. Sumber foto: http://bit.ly/2yD21Iy Pemain Belgia Romelu Lukaku. Sumber foto: http://bit.ly/2yD21Iy

Penyerang Belgia Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya pada usia 24 tahun ketika golnya membawa mereka menang 1-0 atas sesama peserta Piala Dunia, Jepang, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Bruges pada Selasa.

Pada pertandingan yang hampir dibatalkan oleh para ofisial Belgia setelah muncul ancaman teror, Lukaku mencetak gol dengan sundulan kepala ke tiang jauh dari umpan silang Nacer Chadli untuk membuat dirinya telah mengoleksi 31 gol dari 65 penampilan bersama timnas.

Belgia memperpanjang laju tidak terkalahkannya menjadi 15 pertandingan, kekalahan terakhir mereka didapat dari Spanyol pada pertandingan persahabatan September tahun lalu.

Asosiasi Sepak Bola Belgia, seperti dikutip oleh stasiun penyiar publik RTBF, mengatakan tidak ada bahaya kepada publik, meski keamanan diperketat, termasuk digunakannya detektor-detektor metal, yang membuat banyak para penggemar yang telat sampai ke tempat duduknya.

Polisi Bruge mengatakan kepada media lokal bahwa mereka telah mendapat peringatan dari otoritas federal tidak lama sebelum sepak mula, terkait kemungkinan adanya serangan terhadap pertandingan ini, yang memicu pemeriksaan-pemeriksaan tambahan.

Belgia berada dalam status kewaspadaan tingkat tinggi sejak militan ISIS yang bermarkas di Brusel menyerang Paris, termasuk pertandingan persahabatan Prancis melawan Jerman di kota itu, dua tahun silam. Brussel sendiri diserang oleh bom bunuh diri anggota ISIS pada Maret tahun lalu, demikian Reuters.(Ant)

REDAKSI-ANK

Baca Juga

Komentar