Komandan Korem 172/PWY lakukan kunjungan kerja ke pos perbatasan RI-PNG

Kamis, 12 Oktober 2017 21:51

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede melaksanakan kunjungan kerja ke pos perbatasan RI-PNG Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Iwur dan Koramil Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Dalam kunjungannya kali ini, Danrem menekankan kepada seluruh prajurit satgas yang bertugas di daerah perbatasan khususnya di wilayah Oksibil, lebih meningkatkan kewaspadaan sehingga keamanan dan ketertiban di daerah perbatasan tetap terjaga.

"Jangan sampai ada pelintas batas yang masuk ke Indonesia melalui Oksibil dengan membawa barang-barang yang tidak seharusnya masuk ke Indonesia, seperti narkotika, minuman keras dan lain sebagainya," ujar Danrem seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Kamis (12/10).

Satgas dan Koramil di Oksibil diharapkan selalu berkordinasi dan bekerjasama, begitu pula dengan pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sesama aparat harus bersatupadu memberikan kontribusi dalam merebut hati rakyat dengan komitmen untuk selalu mengedepankan sikap persuasif dan komunikatif ditengah-tengah masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan kegiatan secara nyata dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Dan jangan lupa lakukan pendekatan persuasif dan komunikatif serta menjalin hubungan saling pengertian dengan lembaga-lembaga adat, kepemudaan dan keagamaan serta ormas akan menumbuhkan image positif yang akhirnya melahirkan simpati serta kepercayaan masyarakat terhadap TNI," ucapnya.

REDAKSI-ANK

Baca Juga

Komentar