Pilkada Serentak 2018

308 orang ikut tes panwas kecamatan

Selasa, 03 Oktober 2017 21:55

Foto: M. Salim  Foto: M. Salim

Panwaslu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, menggelar tes tertulis kepada ratusan calon Panwas Kecamatan, Selasa (3/10) di Stikes PAL Stabat.

Tes tertulis ini merupakan tahapan seleksi untuk mendapatkan Panwas Kecamatan dalam penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Walikota serta Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang.

"Soal tes ujian ini dibuat oleh Bawaslu provinsi, dan saya tidak tahu soal yang diujikan, melihat juga baru hari ini," ujar anggota Bawaslu Sumut Aulia Andre seperti dilaporkan Kontributor elshinta, M. Salim, Selasa (3/10). 

Andre mengatakan tes tertulis ini merupakan gelombang ketiga  dilaksanakan di Kabupaten Langkat.

Tes tertulis ini sudah lebih dari 50 persen dilaksanakan dari 33 kabupaten kota se-Sumatera Utara, dan ada 8 Kabupaten/kota yang serentak dengan Pilkada Bupati dan Walikota.

Ikuti saja tes hari ini, semoga berjalan lancar, meskipun pesertanya banyak namun peluang juga banyak dari mulai Panwas Kecamatan, Panwas Desa Kelurahan dan juga Pangawas TPS.

Sementara itu ketua Panwaslu Kabupaten Langkat Aidil Fitri mengatakan peserta yang mengikuti tes terdaftar sebanyak 317 orang namun tidak hadir 9 orang.

Usai tes, lembaran soal yang diujikan dimusnahkan dengan cara dibakar, agar tidak menyebar ke tempat lain yang belum melaksanakan tes.

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar