Bisnis online, penjual harus jelas beri informasi dan pembeli harus lebih waspada

Sabtu, 30 September 2017 11:29

Herlin Dwi Yudiandari, CEO dari JogjaCamp. Foto: elshinta.com Herlin Dwi Yudiandari, CEO dari JogjaCamp. Foto: elshinta.com

Dalam bisnis online, sebagai bentuk keamanan diperlukan komunikasi dua arah. Penjual harus memberikan informasi yang jelas dan pembeli pun harus lebih waspada dengan informasi tentang penjual. 

Hal itu dikemukakan Herlin Dwi Yudiandari, CEO dari JogjaCamp, sebuah perusahaan hosting yang terkenal dengan brand IDWeb-nya, dalam seminar "Keamanan Dalam Bisnis" yang diselenggarakan oleh eMajels, Radio Elshinta, dan ElshintaTV, Sabtu (30/9).

Menurutnya, sebagai pembeli kita harus peduli dengan kebutuhan yang berkaitan dengan toko online yang dituju, harus benar-benar toko yang bisa dihubungi, dapat dikomunikasikan tentang barang-barangnya atau ditanyakan info.

Sebagai pembeli, lanjut Herlin, juga harus pintar, termasuk terkait dengan nomor rekening penjual. "Jangan sungkan-sungkan untuk googling nomor rekening, karena saat ini sudah banyak sekali nomor rekening yang dipublish apakah diblacklist atau tidak. Jadi lebih kepada bagaimana kita waspada di awal," jelasnya. 

"Jadi penjual harus memberikan informasi yang jelas, dari mulai produk, kontak yang bisa dihubungi, dan pembeli pun harus lebih waspada dengan informasi tentang penjual," tandas Herlin. 

REDAKSI-DER

Baca Juga

Komentar