Seminar Elshinta `Keamanan Dalam Bisnis Online` hadirkan pelaku bisnis dan pakar keamanan siber

Sabtu, 30 September 2017 09:23

Seminar Elshinta "Keamanan Dalam Bisnis Online". Foto: elshinta.com/Dewi Rusiana Seminar Elshinta "Keamanan Dalam Bisnis Online". Foto: elshinta.com/Dewi Rusiana

Radio Elshinta, eMajels, dan Elshinta TV menggelar seminar dengan tema “Keamanan Dalam Bisnis Online”, bertempat di Wisma Indocement Jakarta, Sabtu (30/9) hari ini.

Seminar yang dibungkus dalam format panel diskusi ini dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Seperti diketahui, berbisnis dan bertransaksi online sudah menjadi suatu realita harian. Bahkan di tahun 2020, Indonesia diperkirakan akan menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Kemudahan, efisiensi, dan efektifitas penggunaan media online dalam berbisnis tumbuh pesat, para pebisnis terkoneksi tanpa mengenal batas dan waktu.

Tentu saja, kemajuan teknologi tersebut bukan tanpa risiko. Karenanya, untuk membahas hal tersebut, seperti untuk mengetahui apa saja ancaman yang bisa merugikan bisnis yang kita bangun dan bagaimana mencegah berbagai bahaya dalam dunia digital, Radio Elshinta, eMajels, dan Elshinta TV, menggelar seminar dengan tema “Keamanan Dalam Bisnis Online”, yang dipersembahkan oleh PT Synnex Metrodata Indonesia dan didukung oleh Nebe Kitchen serta KL Clinic.

Selain membahas sistem keamanan online, pengamanan perangkat yang digunakan sehari-hari, acara ini juga membahas pengamanan informasi Anda yang rentan terhadap penyalahgunaan.

Seminar ini menghadirkan narasumber para pelaku bisnis dan pakar keamanan siber. Mereka antara lain adalah Yasa Singgih, seorang entrepreneur muda yang sukses mendirikan Men’s Republic, sebuah situs e-commerce yang dirintis dari nol. Atas prestasinya itu, Yasa diakui oleh publikasi bergengsi Forbes sebagai salah satu dari 30 millenial di bawah usia 30 tahun yang berpengaruh di Asia.

Selain itu, Herlin Dwi Yudiandari, CEO dari JogjaCamp, sebuah perusahaan hosting yang terkenal dengan brand IDWeb-nya. Dan Lie Heng yang menjabat sebagai Commercial Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

Dari sisi pemerintah yang akan berbicara mengenai keamanan siber, hadir Ariyanto S. Setyawan dari Divisi Enteprise Service Telkomsel.

Dari Lembaga Sandi Negara yang sedianya dalam proses reorganisasi menjadi Badan Siber dan Sandi Negara, hadir Anton Setiyawan S.Si M.M yang merupakan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Lembaga Sandi Negara.

REDAKSI-DER

Baca Juga

Komentar