Bang Munap jalan-jalan ke planet Bekasi

Sabtu, 20 Mei 2017 17:00

foto elshinta foto elshinta

Kali ini Bang Munap jalan-jalan ke Bekasi bareng sama Bron KW, kuda usil tiruannya Bron. Ngerasa kepanasan di Bekasi, Bang Munap mengira lagi berada di planet lain dan ia coba bertanya ke seseorang, pejalan kaki. Tentu saja orang yang ditanya bukannya menjawab, tetapi malah marah-marah. Gimana nggak marah Bekasi dibilang planet lain, oleh Bang Munap.

Lagi enak-enaknya istirahat, Bang Munap dikagetin sama Mpok Salmah. Ia ternyata juga lagi ada di Bekasi. Mpok Salmah ikutan marah waktu Bang Munap protes Bekasi panas. Mpok Salmah ngejelasin kalau Bekasi punya tempat yang adem, Bekasi punya hutan kota dan taman.

Akhirnya Bang Munap diajak jalan-jalan ke hutan kota patriot. Di hutan kota, Bang Munap dan Mpok Salmah bertemu sama Ibu Lilik Whakidah, istri Wakil Walikota Bekasi yang juga Ketua TP2TPA Bekasi. Ibu Lilik Whakidah bilang Bekasi lagi memperbanyak taman dan ruang interaksi warga, sebagai upaya untuk mengurangi tindak kekerasan terhadap anak anak dan tindak kekerasan di rumah tangga.

Persoalannya, Bang Munap yang selalu sok tahu, bilang kalau angka pelaporan tindak kekerasan terhadap anak dan tindak kekerasan di rumah tangga di Bekasi, terus naik setiap tahun. Jadi mana yang bener, nih? Kalau Bang Munap emang dari sononya tukang debat, ya ia nggak bakal percaya begitu saja sama omongan orang.

Lalu bagaimana tanggapan Ibu Lilik Whakidah, soal pernyataan Bang Munap bahwa Bekasi panas dan banyak tindak kekerasan terjadi pada anak ataupun kekerasan di dalam rumah tangga? Nyok, kita tonton di Debat Kusir, yang bakal tayang di Elshinta TV Sabtu (20/5) pukul 20:30 WIB dan Minggu (21/5) pukul 13:30 WIB.

REDAKSI-WIS

Baca Juga

Komentar