Jelang Pilkada Jakarta, relawan terus blusukan

Senin, 10 April 2017 18:02

Foto: www.mediaindonesia.com. Foto: www.mediaindonesia.com.

Tersisa sembilan hari lagi menjelang pencoblosan, dukungan terhadap pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat semakin gencar dilaksanakan.

Kali ini, dukungan tersebut datang dari para relawan Ahok–Djarot yang menamakan diri Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika.

Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika melakukan sosialisasi di tiga titik yang berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sosialisasi ini dilakukan untuk menggalang massa yang sebelumnya mendukung pasangan calon Agus–Silvy, yang telah gugur pada putaran pertama.

"Warga Jakarta saat ini semakin sadar dan insaf akan perbedaan yang telah ditunjukkan oleh paslon Basuki-Djarot yaitu kerja dan bukti nyata, bukan sebatas janji-janji. Sehingga kami harus memediasi aspirasi warga yang aman untuk kembali dalam barisan Basuki-Djarot," kata Ketua Relawan Bhineka Tunggal Ika Marselinus Ade Wawo dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi elshinta.com, Senin (10/4).

Lebih lanjut, Marsel menjelaskan, tiga titik yang menjadi pusat kegiatan Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika antara lain di kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, kelurahan Lenteng Agung dan kelurahan Pasar Minggu yang berada di Jakarta Selatan.

Di Duren Sawit, sebanyak 1500 warga eks pendukung Agus - Silvy dengan antusias mendengarkan tauziah ustad Yusuf Laman yang memastikan bahwa pilihan warga Jakarta terhadap Ahok bukanlah dosa.

Selain itu juga, Pada malam harinya, lebih dari 1500 ibu-ibu pengajian dan majelis taklim di wilayah Lenteng Agung berkumpul di Jalan Waspada 2.

"Dalam suasana doa dan ngaji kebangsaan para ibu yang dipimpin oleh hajjah Ika berikhtiar bahwa pasangan Basuki Ahok harus menang di Lenteng Agung dan sekitarnya," katanya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan mediasi kepada masyarakat di Jakarta terkait Pilkada DKI 2017 bisa menentukan pemimpin yang tepat untuk Jakarta yang lebih baik.

REDAKSI-SIK

Baca Juga

Komentar